sasando-foto

POS KUPANG.COM, KUPANG, PK — Swiss-Belinn Kristal Hotel membantu lima alat musik sasando kepada SMA Kr Pandhega Jaya Kupang. Sasando merupakan alat musik tradisional khas Pulau Rote. Bantuan lima alat musik sasando diserahkan langsung Owner Swiss-Belinn Kristal Hotel, David Fulbertus diterima Ketua Yayasan Pandhega Jaya, Anton Darmawan, S.T.

Penyerahan bantuan alat musik sasando dilaksanakan di SMA Kr Pandhega Jaya yang beralamat di Jalan Tilong Dam, Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Rabu (12/8/2015) siang. Pada kesempatan itu, Owner Swiss-Belinn Kristal Hotel, David Fulbertus dan rombongan juga membawa serta Pemilik Juravin Music Course Kupang, Yusak Meok sebagai pelatih musik sasando.

Kepada wartawan, Owner Swiss-Belinn Kristal Hotel, David Fulbertus menjelaskan, pemberian bantuan lima alat musik sasando ke sekolah tersebut merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Swiss-Belinn Kristal Hotel Kupang untuk bantuan sosial bagi masyarakat sekitar.

“Kita juga bekerja sama dengan Pak Yusak Meok untuk sekaligus melatih para siswa di sekolah ini dalam memainkan alat musik sasando. Kita ingin para siswa di sekolah ini bisa terkenal karena musik sasando,” kata David.

Menurut David, pemilihan SMA Kr Pandhega Jaya sebagai penerima bantuan alat musik sasando, karena SMA ini merupakan sekolah amal, sekolah sosial. “Mereka butuh banyak bantuan untuk pengembangan sekolah dan kita sebagai perusahaan membantu untuk memberi suport agar sekolah ini bisa swasembada,” kata David.

Selain bantuan alat musik sasando, kata David, Swiss-Belinn Kristal Hotel Kupang akan terus membantu sekolah ini melalui program-program yang lain. Sehingga kegiatan pendidikan dan kegiatan ekstrakurikuler di selolah ini bisa berjalan baik dan para siswanya menjadi akan didik yang berkualitas dan bisa menjadi calon pemimpin masa depan dan calon wirausahawan.

Pemilik Juravin Music Course Kupang, Yusak Meok sebagai pelatih musik sasando, mengatakan, dirinya siap melatih para siswa di sekolah tersebut agar bisa mengenal, mencintai dan mampu memainkan alat musik sasando. (mar)
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang Cetak

Disadur dari: http://kupang.tribunnews.com/2015/08/13/swiss-belinn-kristal-bantu-5-sasando-ke-sma-pandhega-jaya

 

SwissBelin