Glory

Nama : GLORY TA’BI PALLOAN

Tempat/ Tanggal Lahir : Toraja, 25 Oktober 2000

Orang Tua Asuh : Happy Family Center Church (via Ps. Dr. Agnes Maria Layantara)

Saya ingin menjadi dokter karena sekarang banyak dokter hanya melayani pasien yang ada uang saja. Sedangkan masyarakat yang tidak mampu untuk membayar mereka tidak melayani. Saya ingin melayani masyarakat miskin dalam meberi kesehatan. Saya ingin menjadi teladan bagi dokter yang lain.

Karya untuk Orang Tua Asuh: –

 

Sebelum memutuskan untuk bersekolah di SMAKr. Pandhega Jaya, saya adalah anak yang nakal. Kenakalan-kenakalan yang pernah saya lakukan adalah saya sering bolos sekolah dan malas mengerjakan tugas yang diberikan guru. Tidak hanya itu, saya seringkali membuat guru-guru menangis sehingga mereka tidak ingin mengajar lagi.

Keputusan saya untuk bersekolah di Pandhega Jaya berawal dari ketertarikan saya dengan salah satu kegiatan kepemimpinan yang pernah berlangsung di Alor (Bootcamp), sebuah training kepemimpinan yang diadakan oleh Excellent Leader Training (ELT). Namun, setelah lulus dari SMP dan diterima di SMAKr. Pandhega Jaya, sempat terbesit di pikiran saya untuk membatalkan keinginan masuk ke Pandhega Jaya, hanya karena takut kehilangan teman-teman dan tidak siap menjalani kehidupan berasrama.

Saya pun didorong dengan tekad untuk meraih cita-cita menjadi seorang dokter. GLORY TA’BI PALLOAN XI IPA Asal : Toraja Orang Tua Asuh : Ny. Agnes Maria Awalnya saya ingin menjadi seorang dokter hanya ikut-ikutan karena sebagian besar keluarga saya berprofesi di bidang kesehatan. Namun, pada suatu hari saya melihat sebuah berita tentang seorang dokter yang tidak menolong rakyat miskin, sehinga rasa iba muncul dalam benak saya. Sejak saat itu saya berkeinginan untuk mengubah sistem kesehatan di Indonesia dengan lebih memperhatikan rakyat miskin, karena itu saya ingin belajar dengan baik dan memanfaatkan waktu untuk terus belajar selama saya bersekolah di SMAKr. Pandhega Jaya.

Saya mendapatkan banyak pelajaran berharga di sekolah Pandhega Jaya, kehidupan saya berubah, saya dapat menghargai guru dan menerima semua hal yang mereka ajarkan. Kehidupan asrama yang tadinya bagi saya sangat menakutkan, ternyata dapat membentuk karakter saya dan membuat saya mendapatkan keluarga baru dan bertemu dengan orang-orang yang luar biasa.

Glory Ta'by Palloan_