Kurikulum pendidikan yang mementingkan pembentukan karakter pemimpin Kristen di mana nilai-nilai kebenaran
dan karakter Kristus menjadi fokus utama dalam pembelajaran.

Untuk itu pembelajaran didesain dengan mengintegrasikan:

Kurikulum Intensive Bible (Pembelajaran Alkitab Intensif)

Kurikulum pembelajaran yang menjadikan Firman Tuhan sebagai dasar bagi semua pokok pembelajaran disetiap bidang studi sehingga peserta didik tidak hanya memiliki nilai akademis yang baik namun juga memiliki dasar iman yang teguh.

Kurikulum Excellent Leadership

Kurikulum yang mendesain kegiatan, materi, dan proses belajar yang diintegrasikan ke dalam seluruh aspek pembelajaran yang meliputi penanaman karakter pemimpin yang unggul, meliputi karakter Servant Leadership, Integrity, dan pemimpin yang visioner, menerapkan kurikulum Excellent Leader Training.

Kurikulum Entrepreneurship

Kurikulum yang mendesain kegiatan ekstrakurikuler yang berbasis kewirausahaan, di mana peserta didik diarahkan untuk dapat secara mandiri mengembangkan kemampuan kewirausahaan mereka sesuai dengan bakat dan minat masing-masing peserta didik.

Kurikulum Nasional Integratif

Kurikulum yang mendesain kegiatan, materi dan proses belajar meliputi beberapa bidang studi sesuai kurikulum Nasional menurut ketentuan Departemen Pendidikan Nasional, dan mengintegrasikannya dengan pendidikan karakter Kristiani dan nilai-nilai Firman Tuhan.

Kurikulum Misi

Kurikulum yang mendesain kegiatan dan pelayanan misi yang menerapkan seluruh kurikulum yang ditempuh murid, dalam proyek pelayanan misi meliputi penginjilan, pemuridan, dan pelayanan masyarakat yang kreatif sesuai talenta peserta didik.

Konsep Sekolah Berasrama

Pembelajaran yang didesain di mana konsep pemuridan dan pembapaan diterapkan secara menyeluruh dalam kehidupan berasrama sehingga proses pemuridan dan pembapaan dapat terjadi secara maksimal. Kurikulum ini dirancang sedemikan rupa, sehingga memungkinkan setiap murid setelah menyelesaikannya, dapat melanjutkan hingga ke Universitas dan siap untuk bekerja serta melayani Tuhan.

Lulusan Pandhega Jaya yang menggunakan kurikulum ini, akan dikenal dari komitmen mereka terhadap Tuhan sebagai pemimpin yang cakap, berintegritas, penuh pengabdian, dan mencintai bangsa.