Tempat Tanggal Lahir: Sumba Timur, 18 November 1986

Riwayat Pendidikan:
SD N 2 Ba’a
SLTP Negeri 1 Waingapu
SMA Kristen Payeti
S1-Universitas Nusa Cendana Kupang, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Kimia
S2-Universitas Kristen Krida Wacana-Menejemen Persekolahan

Jabatan :

  • Wakasek Bidang Kurikulum
  • Guru Bidang Kimia Peminatan
  • Mentor
  • Mentor Ekstra kurikuler

The Price Of Calling

Setiap orang yang menyadari panggilan hidupnya, tentu saja menjalani sejumlah konsekuensi yang harus dijalani. Konsekuensi ini bisa berupa meninggalkan ambisi, masa lalu, bahkan pengorbanan diri serta mengesampingkan  kepentingan pribadi demi memenuhi  panggilan Tuhan dalam hidup.

Berani bayar harga untuk memenuhi panggilan yaitu menangkap apa yang Tuhan inginkan dalam hidup-Nya.  Jika kita menangkap apa maksud Tuhan dalam hidup kita, maka kita pasti berani membayar harga untuk memenuhi panggilanNya. Tidak setiap orang mengerti apa yang sedang terjadi, apa yang sedang dijalani saat ini. Ada kalanya timbul pertanyaan : apakah ini keputusan yang tepat? Betulkah ini panggilan Tuhan? atau jangan-jangan saya berilustrasi karena emosi sesaat.

Tetapi saya percaya dimana ada panggilan Tuhan, disitu ada harga yang harus dibayar. Menjalani panggilan Tuhan bukan berarti mati konyol dan mengorbankan keluarga. Membayar harga berarti menabur setiap benih ilahi untuk melahirkan murid-murid yang mencintai bangsa.  Membayar harga berarti berjalan dengan iman bersama Bapa. Saya rindu menjadi saluran berkat buat anak-anak di SMAKr. Pandhega Jaya. Saya menyadari untuk menjadi alatNya maka saya harus rela menyerahkan diri untuk Tuhan.
Pertanyaannya, apakah kita juga berani menyerahkan masa depan kita, cita-cita dan bahkan  hak-hak kita untuk memenuhi panggilan Nya?

Salam Pandhega Jaya !