Tempat/Tanggal Lahir : Bumidaya, 12 Mei 1978

Riwayat Pendidikan :
SDN 1 Bumidaya
SMP PGRI Bumidaya
SMTK Kadhesi Jogjakarta
S1-STT Kadhesi Yogyakarta-Jurusan Theologia

Jabatan : Guru Honorer Bidang Studi Sosiologi

 

“GURU SEBAGAI GEMBALA”
Tak terasa hampir dua tahun Tuhan perkenankan saya terlibat menjadi guru (saya lebih senang menyebutnya sebagai pendidik), sejak sekolah ini didirikan saya sudah bergabung di SMAKr. Pandhega Jaya.  Sejujurnya saya sangat bangga dan merasa terhormat dapat terlibat sebagai tim tenaga pendidik di Pandhega Jaya. Mereka merupakan satu komunitas orang-orang yang memiliki dedikasi tinggi terhadap lahirnya generasi pemimpin yang cakap, berintegritas, penuh pengabdian dan mencintai bangsa.

Menjadi tenaga pendidik di Pandhega Jaya memiliki fungsi ganda, selain fungsi guru yang mengajar dan mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didik, fungsi kami juga adalah sebagai “gembala”. Kami terpanggil untuk memelihara pertumbuhan dan perkembangan karakter anak-anak yang telah Tuhan titipkan kepada kami di sekolah ini. Banyak skenario dan kegiatan yang diterapkan di sekolah ini yang bertujuan untuk menumbuhkan kedewasaan setiap anak-anak, diantaranya memberikan layanan dalam bentuk konseling oleh para mentor-mentor sesuai anggota klik, bible study, doa bersama, dan masih banyak kegiatan lainya. Kami peduli dan terlibat langsung terhadap semua anak-anak/murid yang ada di Pandhega Jaya, baik dalam kemajuan mereka secara akademik maupun pertumbuhan karakrter.

Tugas sebagai tenaga pendidik bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi kami belajar memberi yang terbaik, dengan dasar ketulusan, kesungguhan, dan keyakinan bahwa setiap hal yang kami tabur kepada setiap murid yang ada di Pandhega Jaya dapat berguna dan menjadikan mereka sebagai generasi penerus di masa yang akan datang.